Seleksi Calon Penerimaan Engineer ke Jepang.

By | October 21, 2017

Tim seleksi Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala, mengadakan tes untuk calon engineer yang akan bekerja pada beberapa perusahaan di Jepang pada Kamis (19 Oktober 2017), bertempat di Balee Gadeng Fakultas Teknik Unsyiah. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang kedua kali, dimana tahap pertama telah meluluskan 9 orang dan tahap kedua ini diikuti 34 peserta.

Para peserta merupakan lulusan program sarjana yang berasal dari program studi Teknik Sipil, Teknik Mesin, Arsitektur, Teknik Elektro, Diploma III Teknik Mesin dan Diploma III Teknik Listrik di lingkungan Fakultas Teknik Unsyiah, Politeknik Aceh Selatan dan Politeknik Negeri Lhokseumawe.

Pelaksanaan tes penerimaan sebagai calon penerima visa engineer ke Jepang dilakukan melalui sambungan skype oleh Mrs Setsuna Iguchi dari Co.Ltd Inter. S yang berpusat di Aichi Prefecture Japan, serta turut disaksikan oleh Dekan Fakultas Teknik Unsyiah Dr. Ir. Taufiq Saidi, M.Eng dan Ir. Suhaeri, M.Eng dosen pada program studi Teknik Mesin selaku penanggung jawab kegiatan.


Dr.Taufiq Saidi, menyampaikan terima kasih pada Mrs. Setsuna Iguchi yang telah memberikan perhatian yang penuh pada alumni Fakultas Teknik Unsyiah serta mengharapkan kepada peserta jika nantinya telah lulus agar dapat bekerja dengan penuh tanggung jawab.

Ir. Suhaeri, selaku penanggung jawab kegiatan menambahkan setiap alumni harus meningkatkan keahliannya di bidang proses permesinan, Program CNC, pengelasan, autocad dan bahasa Jepang minimal N4, agar cepat diterima pada perusahaan di Jepang.

Sumber: FT. Unsyiah.